Mengejar Asap, Melawan Api : Stop Kebakaran Hutan!

        Tema : Mengejar Asap, Melawan Api : 
                             Stop Kebakaran Hutan!

   Pada blog kali ini
saya akan membahas mengenai tema ini yang juga berhubungan dengan Greenpeace Indonesia.
   Himbauan untuk Bapak Presiden SBY dan Bapak Jokowi.
   Beberapa dekade terakhir ini sering kita dengar bahkan melihat kejadian yang berhubungan dengan hutan kita, entah itu berupa kebakaran karena pemanasan global atau berupa kebakaran yang disengaja melalui tangan manusia. Mengapa hal itu dapat terjadi? kejadian ini pun sangat miris mengingat negara kita kaya akan SDA yang bersumber dari hutan.
   Bagaimana jika hutan yang kaya akan SDA ini hilang begitu saja akibat kebakaran? Apa akibat ke depannya? Tidakkah kita memikirkan dampak ke depannya buat anak cucu kita? Mereka mungkin hanya akan mengenal negara ini sebagai negara kosong yang tak memiliki apa-apa. Tanaman maupun hewan akan  lenyap bahkan kita pun mungkin tidak akan lagi menikmati hidup saat ini yang m asih bergantung pada mereka.
  Saya pun teringat akan tema mengejar asap seperti pada saat kebakaran hutan di Riau. Banyak anak kecil yang tak bisa bersekolah bahkan tak bisa menjalani hidup seperti biasanya. Kebakaran ini pun bisa kita hindari jika kita punya harapan dan kemauan untuk mengubahnya. Adakah penyelesaian akan hal ini? Sekian lama rakyat menghirup asap penyebab kebakaran dan kesehatan pun terganggu.
   Saya berharap pemerintah bisa lebih menanggapi hal ini seperti hukum untuk perlindungan hutan yang seharusnya diperketat dan juga tanggap dalam hal sarana dan prasarana untuk mencegah kebakaran hutan. Diharapkan juga agar masyarakat ikut membantu dalam hal ini seperti adanya reboisasi atau penanaman hutan kembali sehingga terciptanya kelestarian hutan.
   Lalu saya akan membuat poster mengenai hutan kita, semoga dapat menginspirasi kita semua untuk tetap peduli akan hutan kita.



     Semoga bapak presiden dapat mendengar keluhan kami meskipun karena kami mengerti masih banyak orang yang membutuhkan bantuan Anda untuk tetap berjuang memperbaiki hutan kita.
     Demikian himbauan ini saya sampaikan. Terima kasih.

Nama : Beatrix Intan Cendana
Inspirasi dari Greenpeace Indonesia

Komentar

Popular one!