Apa yang Telah Kupelajari..

Apa yang telah kulewati,
Apa yang telah kuarungi,


Apa yang telah kulabuhi...

Mereka semua mengajarkanku untuk percaya akan satu hal, berkarya untuk diri sendiri dan orang sekitarmu..

Bukankah ini hal yang sulit jika berkarya untuk dua hal sekaligus?

Oh, tapi tidak. Jika kau percaya akan satu hal...keyakinan..

Keyakinan akan berusaha menekuni satu sisi ke sisi yang lain, seperti itulah aku.

Pada saat itu aku yang sedang berada di dalam rumah bingung mengapa tidak bisa mengenali diriku sendiri. Padahal, hanya aku dan aku seorang di sana. Tapi, terasa aku bukan siapa-siapa dan aku tak tahu mengapa aku ada di sini.
Perlahan ku membaca sebuah buku di mana sangat tersirat di dalamnya mengatakan, ‘’Aku adalah diriku dan bukan orang lain tapi aku berjuang untuk menantang seleksi alam dan berkarya untuk sekitarku’'

Lalu, bagaimana keinginanku untuk mendapatkan uang banyak dari hasil kerja kerasku? Bukankah itu hanya membahagiakanku sementara tapi tidak untuk orang lain?
Aku terus bertanya, apakah ini tanda aku harus mengubah cara berpikirku.

Aku pun yakin, ada di mana saatnya aku berjuang untuk diriku karena aku ialah cermin tentang diriku sendiri. Ada saatnya di mana aku berjuang untuk seluruh orang yang kusayangi, seperti kedua ortuku dan saudara-saudara yang pernah terlibat dalam masa kecilku.

Aku di sini berdiri untuk berkata, ‘’Aku siap menjadi apapun yang kuinginkan karena apa yang telah ku pelajari ialah mengajarkanku untuk bersabar menghadapi rintangan apapun di depannya."

Komentar

Popular one!