Menghargai waktu :)

  Halo semua teman teman.
Kali ini aku mau memberikan sesuatu
yang semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Ini pertama kalinya dalam sebuah perjalanan di hidup aku.

Studi di luar merupakan hal yang akan kulalui di sini, tepatnya negara yang berbeda musim jauh dengan kita.
Awalnya saya sedikit sulit memahami budaya mereka dalam menghargai waktu. Bagi mereka tiap detik berharga.
Saya yang waktu itu akan mengikuti kursus bahasa sedikit bingung saat datang. Hanya dua hal yang pikirkan saat itu apakah ini terlambat atau memang saya yang terlalu cepat. Ternyata jam yang ditunjuk di jam tangan saya menunjukkan jam 08.15 dan tempat kursus itu buka jam setengah 9. Saya kedinginan dan tak mampu menahan dingin itu.
Saya pun kembali ke stasiun kereta.
Betapa tepat waktunya mereka. Saya pun kembali lagi ke sana dan mereka baru saja buka. Untungnya saya tidak terlambat, teman yang lain baru datang 5 menit setelah saya masuk kursus. Untungnya mereka tetap diberi masuk dengan alasan lama menemukan tempat kursus itu.

Komentar

Popular one!