Daun, Bisakah Kembali? (Puisi)

Jika daun masih tetap menghijau,biarkan aku tetap di sini, 

merasakan sejuknya pepohonan 

menemani kisahku yang berlalu dengan cepatnya.


Jika daun telah menguning, biarkan aku mengutip mimpi di bawah pohon ini agar aku mengenang memori yang takkan pernah pudar.

Aku dan kenangan hanyalah buah dari ilusi pemikiranku semata,

Andaikan itupun kembali, dapatkah aku mengembalikan zat klorofil yang tersembur nyata saat pertama kali mendatangi taman ini?

----------------------------------------------------------------------

Tanah yang subur dan basah,
Masih kuingat selalu tentang diriku yang bagaikan setitik embun, 

menyimpan asa serta harapan 

agar mampu turun layaknya hujan, 

hanya demi membasahi sang daun.


Namun daun pun tak selamanya menetap di sana, 

ia harus pergi tanpa sedikitpun 

meninggalkan jejak maupun suara sapaan…


Wahai sang daun, 

masihkah kau ingin kembali agar aku tak merenung sendiri di bawah pohon 

yang telah perlahan telah gugur ini ataukah tak ada lagi kesempatan untukku menjangkaumu?

Komentar

Popular one!