Pengalaman Mengajarkanku (2)

Mencari sebuah kepastian dalam hidup..
Kala hari tak lagi sama, biarkan ku hari ini merasakan tiap alunan sang daun yang bergoyang karna tertiup sang angin..
yang mungkin esok hari tidaklah sama...

    Hari itu ku kembali dari rumah sahabatku dengan berjalan kaki sambil menyusuri pematangan sawah dan melihat banyaknya anak-anak berlari sehabis beraktivitas beberapa jam di sekolah. Rasanya begitu indah dan sejenak ku terdiam dan seketika kusadari segala telah berbeda. Dahulu daerah itu ialah tempat di mana kuhabiskan kenangan masa kecilku bersama ayah dan ibu. Aku tertegun dan merasa aku yang saat ini bukanlah aku yang dulu. Aku yang sekarang telah merasakan jauhnya merantau dari keramaian kota dan pedesaanku yang indah, tak lagi merasa adanya kehangatan seperti dulu, dan tak ada lagi tawa canda saat aku bersama sahabat-sahabat kecilku.

    Aku hanya mampu mengenang karena itu hanyalah sejarah masa laluku. Sejarah yang tak akan pernah mungkin terulang dan perlahan terkikis oleh waktu dan kisah baruku. Terkadang ada beberapa ceritaku yang mungkin membahagiakan namun terlalu banyak yang pahit untuk diselami.

   Ya, pengalaman mengubah segalanya tentang hari itu, tentang berlalunya sebuah hingga ribuan kenangan.
  Kini,,, aku hadir dengan nuansa baru dan entah berapa lama kuasah hingga aku tak mampu mengenali diriku lagi... Aku tak mengerti seberapa dalam ragaku ini menggapai segala mimpi yang dirasa baru setengah perjalanan dari pandanganku saat ini.
   Aku hanya kian melangkah setapak demi setapak jalanan ramai yang kulalui itu dan tak terasa segala kenangan masa lalu itu hadir lagi. Alkisah, itu adalah sebuah tamparan untuk hidupku agar lebih baik, mungkin? Atau membuatku menghentikan jalan ini?
Ah, rasanya tak mampu berjalan lagi meski hati ingin terus melanjutkan. Sanggupkah aku bertahan di antara jeratan masa lalu dan pengalaman yang telah terjadi ini? Inilah sebauh pertanda untuk menjadikanku lebih dari yang dulu...

Komentar

Popular one!