Sembunyi?

Aku terperangkap dalam sebuah ruang tak bernada,
tanpa hiruk pikuk malam menyatu dalam kalbu,

Lambaian raga tak lagi menyeliputi hari yang rabun ini,

Ah aku lupa siapa hamba yang saat ini,
apa yang dikatakan oleh mereka tentang diriku?
Mereka tetap saja langkahkan kaki menghindari ruangan,
yang kini hanya tersisa aku, tanpa siapapun

Entahlah ´hamba´yang kini tak bisa lagi tersenyum,
hanya terus merajuk dalam rangkaian mimpi tak berakhir

Melabuhi tiap sudut ruangan tanpa arti,
jika mungkin dapat kuakhiri,
ingin aku menjauh dari rasa ini, rasa sepi ,
gundah, dan apapun tersembunyi di balik kotak hati ini,

Kecapaian ini hanyalah isu belaka,
biarkan aku yang sanggup merasakan,
Ke mana langkahku terarah dan di mana titik ujungnya,

Tanyaku, batinku,
Dapatkah hamba yang kini hanyalah sebutir pasir ini,
menggelayuti tiap sisi hidup?

Tanyaku, batinku,
entah kepada siapa aku meminta petunjuk,
Mungkin hanya diriku yang tahu.
Akankah semua akan berkata sempurna ?
Semoga,,


Dari ufuk timur,
20 Juni 2015

Komentar

Popular one!